Istri Bupati Trenggalek Ikut Main Film ‘Sinden Gaib’

Istri Bupati Trenggalek Ikut Main Film 'Sinden Gaib'

Istri Bupati Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Novita Hardini, turut bermain dalam film ‘Sinden Gaib’. Film ini mengangkat kisah dari salah satu desa di Kabupaten Trenggalek.

Film tersebut bercerita tentang remaja bernama Ayu yang jiwanya menyatu dengan sosok gaib seorang sinden bernama Sarinten.

Novita mengungkapkan, proses syuting film dilakukan di lokasi asli di mana cerita itu terjadi. Yakni di Watu Kandang, Desa Pandean, Kecamatan Dongko, Trenggalek.

Dalam film garapan sutradara Faozan Rizal tersebut, Novita berperan sebagai guru BP di SMA tempat Ayu bersekolah.

“Proses (film) ini tidak terjadi begitu saja, butuh waktu tiga tahun, mulai dari meminta izin, mengemas dalam sebuah story sampai proses syutingnya,” jelas Novita, saat ditemui Basra usai press screening film ‘Sinden Gaib’ di Surabaya, Jumat (23/2) malam.

Novita berkisah, awalnya ia mendapat tawaran memerankan ibu dari Ayu. Namun hal itu urung karena padatnya jadwal kegiatannya sebagai Ketua TP PKK Trenggalek.

“Akhirnya saya diberikan peran sebagai guru BP dan proses syutingnya dua hari setelah saya pulang dari Cina. Jadi saya masih jetlag, langsung syuting, tidak ada referensi guru BP nya seperti apa. Saya hanya mengikuti arahan dari asisten sutradara saja,” terangnya.

Melalui film ‘Sinden Gaib’, ia berharap masyarakat Indonesia lebih memahami pentingnya tata krama. Bagaimana menghormati tidak hanya aturan namun juga makhluk lain yang tidak terlihat.

Istri Bupati Trenggalek Ikut Main Film ‘Sinden Gaib’

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Kembali ke Atas

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca