‘Bawaslu on Car Free Day’ Suarakan Pemilu Damai Berintegritas

Satukomando.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menyelenggarakan kegiatan Bawaslu “on car free day”, Minggu (21/1), di Jakarta, untuk menyuarakan kepada masyarakat agar terlibat dalam kegiatan Pemilu 2024 yang damai dan berintegritas.

Dilansir Antara, Bawaslu “on car free day” melibatkan anggota Bawaslu, masyarakat serta komunitas setempat.

Sejak pukul 07.00 kegiatan ini sudah dimulai. Agendanya ialah peserta melakukan jalan santai yang bermula di depan Gedung Bawaslu RI, Thamrin, menuju bundaran HI dan finis kembali di Kantor Bawaslu RI.

Tidak lupa, para peserta memegang atribut berupa kampanye dan mock-up (media visual) berisi pesan-pesan pemilu berintegritas, seperti “adek siap mengawasi pemilu”, “abang siap awasi pemilu dek,” “rakyat tegas, money politik tuntas” dan “kamu sepenting itu untuk pemilu jujur”.

Acara tersebut cukup mencuri perhatian. Masyarakat Jakarta yang juga tengah melakukan kegiatan Car Free Day, sesekali menengok ke kumpulan peserta nan sedang berkampanye tersebut.

Para peserta juga berkesempatan mendapatkan merchandise dari bawaslu berupa topi dan kaus. Mereka cukup memindai barcode pendaftaran untuk mendapatkan merchandise tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Bawaslu juga mengimbau dan mendorong masyarakat agar mau mengawasi dan melaporkan dugaan pelanggaran Pemilu.

Acara ini juga menggelar serangkaian kegiatan seputar pemilu seperti deklarasi Pemilu damai dan peluncuran mobil pojok pengawasan, dan dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama kampanye Pemilu berintegritas di media sosial Pemilu 2024. *

‘Bawaslu on Car Free Day’ Suarakan Pemilu Damai Berintegritas

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Kembali ke Atas

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca