Atasi Kekurangan Air Bersih, Warga Tanggamus Terima Bantuan Sumur Bor dari Ganjar-Mahfud

Atasi Kekurangan Air Bersih, Warga Tanggamus Terima Bantuan Sumur Bor dari Ganjar-Mahfud

SATUKOMANDO.COM, Tanggamus – Letak geografis Pekon Margomulyo di Kecamatan Air Naningan dan Pekon Luah Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus, yang merupakan wilayah perbukitan berbatuan membuat sejumlah masyarakat setempat kesulitan mendapat air bersih. Untuk mendapatkan air bersih warga harus membuat sumur bor dengan kedalaman minimal 80 meter yang dibuat bisa memakan waktu 6 bulan.

Melihat keprihatinan tersebut, Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Mahfud MD Calon Presiden dan Wakil Presiden RI, dalam progam sosialnya memberi bantuan sumur bor di kedua Pekon tersebut, Pekon Margomulyo Kecamatan Air Naningan dan Pekon Luah Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus, Kamis (4/1/23). Ini adalah bagian dari 18 titik sumur bor yang diberikan Ganjar Mahfud di Lampung.

Muhtadin salah satu warga masyarakat Pekon Margo Mulyo mengatakan air bersih dari sumur bor bantuan dari Ganjar Mahfud ini adalah untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga sehari-hari, Sumur Bor bantuan Ganjar Mahfud ini sungguh sangat bermanfaat bagi kebutuhan warga.

“Keberadaan air bersih ini sangat membantu, dan airnya sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Muhtadin

Dalam kegiatan serah terima sumur bor tersebut, hadir dari Relawan Ganjar Mahfud Lampung Diah Iwoek beserta tim, warga setempat, serta masyarakat sekitar.

“Memang secara geografis Kabupaten Tanggamus merupakan wilayah perbukitan dan kondisi tanahnya adalah bebatuan, sehingga untuk mendapatkan air harus lebih dari 80 meter. Memang masih ada beberapa wilayah di Kabupaten ini masih kesulitan air bersih, dan persoalan itu sudah menjadi catatan pihak Pekon, dan solusinya adalah pengajuan kepada donatur dan relawan Ganjar Mahfud,” kata Muhtadin.

Muhtadin mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Ganjar Mahfud yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Artinya bahwa pihak Ganjar Mahfud telah memberikan bantuan sumur bor untuk kepentingan masyarakat, sudah pada kewajibannya karena keberadaan Ganjar Mahfud sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden RI di tengah masyarakat fungsinya adalah memperhatikan berbagai sektor salah satunya kondisi sosial,” terang Muhtadin.

Di tempat terpisah Junaedi warga Pekon Luah juga mengatakan bahwa, masih banyak warga di Kabupaten Tanggamus yang membutuhkan air bersih atau membutuhkan sumur bor seperti ini, mereka adalah masyarakat yang berada di Lingkungan dataran tinggi.

“Selain untuk kebutuhan warga, sumur bor ini juga bisa memenuhi kebutuhan ibadah warga, karena airnya juga disalurkan ke Mushola terdekat, sehingga memudahkan warga Pekon Luah dalam menjalankan ibadahnya,” kata Junaedi.

Junaedi sangat berterima kasih kepada Ganjar Mahfud dan berharap kelak akan menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI yang ke 8.

Pihak perwakilan Ganjar Mahfud, Diah Iwoek mengatakan pembangunan sumur bor merupakan salah satu perwujudan komitmen Ganjar Mahfud dalam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat. Program ini didasarkan 21 Program Unggulan Ganjar Mahfud kemudian dari kebutuhan masyarakat sekitar terkait dengan air bersih, khususnya di wilayah Lingkungan Pekon Margomulyo dan Pekon Luah.

”Harapan kami adalah dengan adanya sumur bor ini dapat menjadi solusi terkait dengan kebutuhan air bersih dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di sekitar lingkungan pekon. Dan, Ganjar Mahfud bisa memberikan manfaat lebih bagi masyarakat sekitar,” jelasnya. (Rls)

Atasi Kekurangan Air Bersih, Warga Tanggamus Terima Bantuan Sumur Bor dari Ganjar-Mahfud

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Kembali ke Atas

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca