Milyaran Anggaran Tahun 2023 Bagi Kader Posyandu Balita dan Lansia Tanggamus Belum Terbayarkan

Milyaran Anggaran Tahun 2023 Bagi Kader Posyandu Balita dan Lansia Tanggamus Belum Terbayarkan

SATUKOMANDO.COM, Tanggamus – Senin 20 November 2023, bertempat di Aula Pekon Dadapan Kecamatan Sumberejo Tanggamus dilaksanakan Pelatihan Kader Posyandu , sebagai nara sumber dari UPT Puskesmasy Margoyoso Kecamatan Sumberejo Tanggamus Lampung.

Dalam pemaparannya nara sumber membahas masalah Stunting , juga tentang pentingnya meningkatkan pengetahuan kesehatan ibu hamil , ibu menyusui dan balita.

Dalam penjelasannya kepada para Kader Posyandu , Minto selaku KUPT Puskesmasy Margoyoso menjelaskan bahwa air susu ibu sangat baik untuk bayi , karena air susu ibu banyak mengandung Protein tinggi dan dapat menjadi Imun guna kekebalan pada bayi , menurutnya bayi diharuskan minum Air Susu Ibu ( ASI ) sampai masa pertumbuhan dua tahun.

Beliau mengapreasi kinerja para Kader , sebagai pahlawan tanda jasa yang ikut berjuang dan mengabdi guna mempersiapkan generasi mendatang. Berjuang membantu Program Pemerintah di bidang kesehatan.

Minto , saat ditanya awak media mengenai Dana Insentip Kader dan Dana Operasional Posyandu di tahun 2023 yang didapat dari Pemerintah Daerah Tanggamus dan sampai saat ini belum Terealisasi menjawab ” saya pribadi ikut prihatin bang….! tetapi masalah tersebut untuk saat ini sudah bukan menjadi tanggung jawab Dinas Kesehatan ranahnya sudah menjadi tanggung jawab Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( PMD ) ” ungkapnya.

Pelatihan Kader Posyandu dilaksanakan atas inisiatif dan program kerja Pekon Dadapan bekerja sama dengan pihak Dinas Kesehatan ” ini kegiatan Pekon bang…..! semua biaya ditanggung oleh Pekon guna meningkatkan mutu para Kader ucap Puguh selaku Kepala Pekon “.

Salah satu Kader Posyandu Ibu Tarmini Ketua Posyandu Balita Melati 3 Dusun Simpang Rowo Pekon Dadapan , saat ditanya mengenai Insentip Kader Posyandu dan Dana Operasional Posyandu yang belum diterimanya ” sedih pak…..! kami sudah bekerja akan tetapi di tahun 2023 ini belum menerima apa apa sama sekali ” ungkapnya.

Untung saja Bapak Kepala Pekon bijaksana , kami masih dibantu uang transport dan beliau juga ikut membantu untuk biaya Operasional Posyandu kami.

Beberapa Kader yang lain ikut mengungkapkan ” kami berharap bapak bapak diatas…jajaran Pemerintah Daerah Tanggamus yang berwenang bisa lebih memperhatikan kami ” . Kami bukan Pahlawan Tanpa Tanda Jasa tetapi kami Pahlawan Tanpa Balas Jasa “.

Untuk diketahui Dana Insentip Kader dan Dana Operasional Posyandu ditahun 2023 di Kabupaten Tanggamus yang nilai keseluruhan mencapai milyaran , sejak bulan Januari 2023 sampai bulan Oktober 2023 belum ada yang terealisasi. Dan ini menjadi tanggung jawab Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa khususnya dan Pemerintah Daerah Tanggamus umumnya. (Khoiri)

Milyaran Anggaran Tahun 2023 Bagi Kader Posyandu Balita dan Lansia Tanggamus Belum Terbayarkan

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Kembali ke Atas

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca