Pj. Gubernur Lampung Mengapresiasi Angkatan Laut Dalam Menjaga Keamanan dan Ketertiban di Perairan Indonesia

Pj. Gubernur Lampung Mengapresiasi Angkatan Laut Dalam Menjaga Keamanan dan Ketertiban di Perairan Indonesia

LAMPUNG — Pj. Gubernur Lampung, Samsudin, menggelar silaturahmi dan jamuan makan malam bersama Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya Erwin S. Aldedharma, di Mahan Agung, Selasa (9/7/2024).

Pj. Gubernur Samsudin mengatakan, kehadiran Wakasal Laksamana Madya Erwin S. Aldedharma menjadi sebuah kehormatan bagi masyarakat Lampung. Momentum ini, kata Pj. Gubernur, tidak hanya sekadar pertemuan formal, tetapi juga merupakan kesempatan emas untuk menguatkan hubungan yang harmonis antara Pemerintah Provinsi Lampung dengan TNI Angkatan Laut, yang telah lama menjadi garda terdepan dalam menjaga kedaulatan negara dan keutuhan wilayah maritim Indonesia.

Pj. Gubernur kemudian mengapresiasi peran TNI Angkatan Laut dalam menjaga keamanan dan ketertiban di perairan Indonesia, serta dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat pesisir Lampung. Pj. Gubernur juga berterima kasih atas segala upaya jajaran TNI Angkatan Laut dalam mendukung berbagai program pembangunan nasional, termasuk dalam bidang pendidikan, kesehatan, pertanian dan infrastruktur.

“Saya yakin bahwa silaturahmi dan ramah tamah ini merupakan wujud dari komitmen bersama untuk terus memperkokoh sinergi antara pemerintah daerah, TNI Angkatan Laut, dan seluruh komponen masyarakat dalam mendukung terwujudnya Lampung yang maju dan sejahtera,” kata Pj. Gubernur Samsudin.

Wakasal Laksamana Madya Erwin S. Aldedharma dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih atas penyambutan dan penerimaan yang begitu hangat oleh Pj. Gubernur Lampung. Menurut Wakasal, hal ini menunjukkan bahwa komunikasi dan hubungan antara institusi TNI Angkatan Laut dengan Pemerintah Provinsi Lampung selama ini telah terjalin dengan sangat baik.

Wakasal menyebutkan, di bidang pertahanan, Lampung telah menjadi rumah bagi pangkalan Angkatan Laut RI, yaitu Lanal Lampung dan Brigif 4 Marinir/BS dimana keberadaannya memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung operasional unsur-unsur TNI AL di wilayah Lampung dan sekitarnya, sekaligus juga menjadi ujung tombak pembinaan potensi maritim di wilayah Provinsi Lampung.

Selain itu dalam beberapa kali kesempatan, TNI AL telah sukses melaksanakan latihan dalam skala yang cukup besar. Seperti halnya latihan Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) antara TNI AL dan Korps Marinir RI bersama AL dan Korps Marinir Amerika Serikat di wilayah Provinsi Lampung beberapa waktu lalu.

“Kesuksesan dan keberhasilan penyelenggaraan latihan tersebut tidak terlepas dari peran dan bantuan dari berbagai pihak, termasuk Pemerintah Provinsi Lampung beserta jajaran,” kata Wakasal.

Laksdya Erwin selanjutnya mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini, antara TNI AL dengan Pemerintah Provinsi Lampung. Laksdya Erwin berharap, hubungan dan kerjasama yang baik ini tetap dapat terus dipertahankan dan klik ditingkatkan di masa mendatang.(Red)

Pj. Gubernur Lampung Mengapresiasi Angkatan Laut Dalam Menjaga Keamanan dan Ketertiban di Perairan Indonesia

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Kembali ke Atas

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca