Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana Membuka Musda Ke-1 APKARI

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana Membuka Musda Ke-1 APKARI

Satukomando.com – Eva Dwiana membuka musyawarah daerah (Musda) ke-1 Asosiasi Pemadam Kebakaran Indonesia (APKARI) di Bandar Lampung, di ballroom hotel Swissbell Bandar Lampung. Selasa (20/2/2024).

Acara tersebut turut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Ketua Dewan Pengurus APKARI provinsi Lampung, Sekdakot Bandar Lampung, para asisten sekretaris daerah kota Bandarlampung, panitia pelaksana Musda APKARI, serta peserta Musda APKARI se-provinsi Lampung

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan mengajukan untuk baju anti api dengan harga sekitar Rp.30 atau Rp40 miliar.

“Makanya kita kemaren diskusi sama Bapak Antoni gimana caranya kita ajukan saja ke pusat. Insyallah, kita mengajukannya empat paling nanti kita dibantu (pusat) dua atau satu,” ungkap Wali Kota.

Eva Dwiana juga mengatakan, pihaknya terus bergerak untuk memajukan masyarakat Bandar Lampung, dengan melakukan penanggulangan bencana kebakaran.

“Banyak sekali yang kami bantu, damkar sudah lebih baik, cepat dan tanggap saat terjadi musibah kebakaran apalagi dengan fasilitas yang sudah memadai seperti gedung baru yang belum lama diresmikan. Tadinya pemadam kebakaran ini nyantolnya ke BPBD dan Alhamdulillah sekarang pemadam kebakaran sudah bisa berdiri sendiri, dan harapan kita dan juga teman teman dari Pol PP, BPBD, Perhubungan kota Bandar Lampung dan DAMKAR tetap sinergi kita untuk kota Bandar Lmpung,” tuturnya

Anthoni Irawan Kepala pemadam kebakaran kota Bandar Lampung berharap, semoga APKARI kedepannya bisa menjadi pemicu dan memberikan motivasi untuk pemerintah, lebih perhatian kepada dinas Pemadam Kebakaran.

“Kita inikan baru pertama di bentuknya asosiasi Pemadam Kebakaran, kita hadir ingin menjadi pemicu, memberikan motivasi kepada pemerintah daerah lain bagaimana memberikan perhatian lebih kepada dinas pemadam kebakaran di seluruh daerah.” Pungkasnya.

(Yuli)

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana Membuka Musda Ke-1 APKARI

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Kembali ke Atas

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca