Ini Dia 4 Kajati Masuk Nominasi Seleksi Terbuka Pengisian Kajati Berkualifikasi Pemantapan 2023

 

Jakarta – Kejaksaan Agung RI menyelenggarakan seleksi secara terbuka untuk mengisi jabatan Kepala Kejaksaan Berkualifikasi Pemantapan 2023 pada Kamis (23/11/2023). Dalam rangka pelaksanaan Keputusan Jaksa Agung Nomor 277 Tahun 2023 tentang Pelaksanaan Seleksi Terbuka Jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi Berkualifikasi Pemantapan Tahun 2023, maka Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Kajati berkualifikasi pemantapan akan melakukan serangkaian tes secara selektif kepada talenta terbaik insan Adhyaksa yang telah memenuhi persyaratan dan memiliki integritas, manajerial dan ilmu pengetahuan. Adapun peserta Seleksi Terbuka Kepala Kejaksaan Tinggi Berkualifikasi Pemantapan Tahun 2023 yaitu ;

 

1.Dr. RUDI MARGONO, S.H., M.Hum., Kajati Kepulauan Riau;

2.PONCO HARTANTO, S.H., M.H., Kajati DIY;

3.Dr. R. NARENDRA JATNA, S.H., LL.M., Kajati Bali;

4.Dr. DIDIK FARKHAN ALISYAHDI, S.H., M.H., Kajati Banten.

 

Mekanisme seleksi terbuka ini merupakan upaya pencarian talenta terbaik untuk menduduki Kepala Kejaksaan Tinggi Berkualifikasi Pemantapan seleksi dalam rangka menghadirkan penegakan hukum yang humanis, profesional dan berintegritas pada satuan kerja yang ada di suatu daerah.

 

Selanjutnya para peserta akan mengikuti rangkaian tes berupa Tes Kesehatan dan Tes Kejiwaan, Asesmen Center/Kompetensi, Penulisan Makalah dan Wawancara Terbuka dengan Panelis. Tes kesehatan dan tes kejiwaan yang dijalani oleh peserta meliputi, pemeriksaan laboratorium untuk darah dan urine, EKG (elektrokardiografi), wawancara medis, pemeriksaan fisik, dan pemeriksaan kejiwaan (psikiatri) obyektif MMPI dan Millon Clinical Multiaxial Inventory (MCMI). Rangkain sejumlah tes tersebut sebagai salah satu pemenuhan persyaratan sehat jasmani dan rohani dari para peserta.(*).

Ini Dia 4 Kajati Masuk Nominasi Seleksi Terbuka Pengisian Kajati Berkualifikasi Pemantapan 2023

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Kembali ke Atas

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca