Minggu Pagi, Kualitas Udara di Jakarta Makin Berkualitas

Minggu Pagi, Kualitas Udara di Jakarta Makin Berkualitas

Satukomando.com – Cuaca DKI Jakarta pada Minggu (14/1) cerah. Udaranya juga memiliki kualitas yang membaik dari hari-hari sebelumnya, demikian menurut situs pemantau kualitas udara IQAir, seperti dilansir Antara.

Kualitas udara Jakarta yang dipantau pukul 05.37, menunjukkan indeks kualitas udara (AQI) di Jakarta berada di angka 41 yang berarti berada dalam kategori baik dengan angka partikel halus (particulate matter/PM) 2.5.

Situs pemantau kualitas udara dengan waktu terkini tersebut mendata Jakarta sebagai kota dengan kualitas udara peringkat ketujuh puluh tiga terburuk di dunia.

Kota dengan kualitas udara terburuk di dunia pada hari ini ialah Delhi, India dengan indeks kualitas udara di angka 662, diikuti Kolkata, India di angka 280, kemudian Lahore, Pakistan di angka 211.

Sementara itu, Sistem Informasi Lingkungan dan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta mencatat kualitas udara di Jakarta kesimpulannya berada pada kategori sedang dengan indeks angka 57 dan polusi udara PM2.5.

Angka tersebut menunjukkan bahwa kualitas udara di Jakarta tidak memberikan efek tertentu kepada kesehatan manusia dan hewan. Meski begitu, tumbuhan sensitif dapat terpengaruh oleh kualitas udara di angka 57.

Sejumlah wilayah yang terpantau ialah Bundaran HI (45), Kelapa Gading (57), Jagakarsa (56), Kebon Jeruk (43) dan Lubang Buaya (50). **

Minggu Pagi, Kualitas Udara di Jakarta Makin Berkualitas

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Kembali ke Atas

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca