PAC Pemuda Pancasila Kota Baru Jambi Adakan RPP, Andrew J. Sihite Terpilih Secara Aklamasi

 

Jambi – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kota Baru, laksanakan Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) yang dihadiri Majelis Pimpinan Cabang Kota Jambi serta Pimpinan Ranting di Kecamatan Kota Baru Jambi, pada Jumat (15/12/2023).

 

Selain pemilihan Ketua, Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kota Baru juga melaksanakan rapat pleno terkait sejumlah program kerja yang akan dilaksanakan dalam beberapa tahun ke depan.

 

Rapat Pemilihan Pengurus Pimpinan Anak Cabang Kota Baru merupakan acara RPP pertama dan akan diikut oleh PAC lain di Kota Jambi. Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Jambi, Erwin, saat menghadiri RPP Kota Baru.

 

“Dalam waktu dekat semua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila di Kota Jambi akan melaksanakan RPP, guna melakukan memilih Ketua dan melaporkan pertanggungjawaban kerja PAC” tegas Erwin.

 

Ketua Pimpinan Anak Cabang PP Kota Baru, Andrew J.Sihite, dalam sambutan acara pembukaan menyampaikan bahwa organisasi kemasyarakatan Pemuda Pancasila memiliki peranan yang sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat karena Ormas Pemuda Pancasila memiliki ruang lingkup yang sangat luas yaitu menjalankan dan mewujudkan Aspirasi masyarakat.

 

“Keberadaan organisasi kemasyarakatan Pemuda Pancasila diyakini mampu menjadi perekat kebangsaan. Institusi non-pemerintah Pemuda Pancasila dipandang dapat menjembatani antara kepentingan rakyat dan negara. Meskipun gerak langkahnya belum maksimal dalam menjawab kebutuhan rakyat, Pemuda Pancasila tetap diterima publik. Publik menilai Pemuda Pancasila mampu menjadi media penyalur aspirasi di tengah melemahnya kepercayaan terhadap partai politik” ungkapnya.

 

Andrew mengatakan dari rangkuman hasil pengumpulan opini tersimpul bahwa secara umum masyarakat cenderung terbelah dalam memandang peran ormas Pemuda Pancasila. Separuh lebih publik dalam masyarakat memandang peran ormas Pemuda Pancasila saat ini relatif lebih baik jika dibandingkan dengan sebelum era reformasi.

 

‚ÄúPerubahan itu tidak akan terjadi jika kita menunggu orang lain atau waktu yang lain, kitalah (Pemuda Pancasila) yang ditunggu-tunggu, kita (Pemuda Pancasila) adalah perubahan yang dicari-cari. Lebih baik hidup satu hari sebagai Singa dari pada seribu hari sebagai Domba” ungkapnya

 

Dalam RPP Pemuda Pancasila Kota Baru, Andrew J. Sihite kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PAC PP Kota Baru. (Red).

PAC Pemuda Pancasila Kota Baru Jambi Adakan RPP, Andrew J. Sihite Terpilih Secara Aklamasi

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Kembali ke Atas

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca