Di Polresta Yogyakarta, Polda DIY Berbagi Kacamata Gratis Kepada Masyarakat

SATUKOMANDO.COM – Polda DIY Dukung Pemilu Damai dengan Bakti Kesehatan, Pemeriksaan mata dan bagikan 1000 kacamata serta operasi Katarak Gratis

Dalam rangka cooling system Pemilu Damai, Biddokes Polda DIY dan Sidokkes Polresta Yogyakarta menggelar kegiatan Bakti Kesehatan berupa pengecekan mata dan pemberian 1.000 kacamata baca gratis bagi warga masyarakat Yogyakarta di aula lantai 3 Polresta Yogyakarta, Selasa (21/11/23) pagi.

Bhakti Kesehatan digelar bekerjasama dengan Badan Zakat Nasional (Baznas) dan Atrio yang dihadiri oleh Kabiddokes Polda DIY, Kombes Pol drg. Agustini Purwaningsih, Sp.Perio., M.M., Kasi Dokes Polresta Yogyakarta, AKP Andi, para perwira, anggota, dan ratusan warga masyarakat.

Kabiddokes Polda DIY mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat di wilayah Yogyakarta untuk mendapatkan kacamata gratis, sehingga mereka dapat membaca dengan baik yaitu para lansia dan anak-anak usia SD hingga SMA.

Kegiatan bhakti sosial ini meliputi pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis serta operasi mata katarak yang dipusatkan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY. Adapun sasaran adalah pemberian 1.000 kacamata gratis dan 100 pasien katarak yang dilayani di Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY.

Kegiatan bakti kesehatan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 21 hingga 26 November 2024. Pada hari ini, Selasa (21/11/23), targetnya adalah 200 pasien. Kegiatan ini akan dilanjutkan di Polres Sleman pada Rabu (22/11/23) dengan target 300 pasien, kemudian Polres Bantul pada Kamis (23/11/23) dengan target 300 pasien, Polres Kulon Progo pada Jumat (24/11/23) dengan target 200 pasien, dan Polres Gunung Kidul pada Sabtu (25/11/23) dengan target 300 pasien.

“Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat dan kita dapat melaksanakan Pemilu 2024 dengan damai,” harap Kabiddokes. (Ariyo/Humas Polresta Yogyakarta)

Di Polresta Yogyakarta, Polda DIY Berbagi Kacamata Gratis Kepada Masyarakat

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Kembali ke Atas

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca