Kapolda DIY: Keamanan di Yogyakarta Bukanlah Sebuah Situasi, Namun Investasi

SATUKOMANDO.COM, Yogyakarta – Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menghadiri dalam acara Deklarasi Pemilu Damai tahun 2024 yang bertempat di Monumen Serangan Umum 1 Maret Yogyakarta, Selasa (21/11/2023) siang.

Acara diawali dengan Kirab Budaya Yogyakarta Pengawasan Pemilu Damai 2024 yang diikuti kurang lebih 400 peserta yang terdiri dari Bawaslu se-DIY, KPU se-DIY, serta simpatisan partai politik.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa Gubernur DIY mengibarkan bendera sebagai tanda dimulainya kirab budaya tersebut.

“Dengan start dari Kompleks Kepatihan serta finish di Titik Nol Km Kota Yogyakarta, mengenakan berbagai kostum dan turut membawa poster mengenai Pemilu Damai,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolda DIY dalam sambutannya mengatakan bahwa keamanan di Yogyakarta bukan hanyalah situasi, akan tetapi suatu investasi.

“Karena tanpa adanya sebuah keamanan dua sumber kehidupan kita akan mengalami gangguan, yang pertama pariwisata dan yang kedua industri sekolahan seperti universitas yang ada di Yogyakarta,” tambahnya.

Irjen Pol Suwondo juga menambahkan bahwa keamanan merupakan sebuah kebutuhan bersama demi terselenggaranya Pemilu damai, aman dan nyaman.

“Maka silahkan memilih, pilihan boleh berbeda, selesaikan semuanya di TPS saat itu juga, jangan diselesaikan di kantor Polisi apalagi rumah sakit,” pungkasnya.

Selain itu, Kapolda DIY juga mengajak seluruk masyarakat Yogyakarta untuk menanyakan bahwa Yogyakarta dapat menjalankan Pemilu dengan aman dan lancar. (Ariyo / Humas Polda DIY)

Kapolda DIY: Keamanan di Yogyakarta Bukanlah Sebuah Situasi, Namun Investasi

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Kembali ke Atas

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca