Kodim 0734 Kota Yogyakarta Giat Aksi Bersih di Pasar Kranggan

SATUKOMANDO.COM, Kota Yogyakarta – Menjelang datangnya musim penghujan, kegiatan bersih-bersih lingkungan mulai diintensifkan dengan diadakannya aksi bersih pasar guna meminimalisir penumpukan segala macam bentuk sampah dan penyebaran penyakit

Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos., menginstruksikan kepada seluruh prajurit jajarannya untuk melaksanakan aksi bersih massal di Pasar Kranggan dari segala macam bentuk sampah, Jumat (08/12/2023)

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kebersihan dan kenyamanan lingkungan untuk mencegah adanya banjir di musim penghujan dan munculnya wabah penyakit yang diakibatkan berkembangnya nyamuk lingkungan yang kotor sehingga penting untuk dilakukan pembersihan di sekitar area pasar Kranggan,” jelasnya.

Pasar Kranggan adalah salah satu pusat aktivitas ekonomi masyarakat di Kota Yogyakarta, menjadi fokus utama dalam aksi bersih-bersih massal dalam mendukung kebersihan lingkungan demi kesejahteraan bersama.

Aksi bersih massal adalah wujud nyata kepedulian TNI Kodim 0734/Kota Yogyakarta terhadap lingkungan sekitar, terlebih di area pasar Kranggan untuk bersama-sama membersihkan dan menjaga kebersihan agar tetap menjadi tempat yang nyaman dan bersih untuk bertransaksi bagi masyarakat baik pedagang maupun pembeli.

Kegiatan tersebut melibatkan 50 prajurit bersama-sama dengan aparat terkait, Polri, Pamong Praja Kemantren Jetis, warga kelurahan Cokrodiningratan, Satpol PP, FKPT, KTB, Linmas, Jaga Warga, dan Paguyuban Pedagang Luberan Pasar Kranggan serta aksi peduli lingkungan dan juga masyarakat setempat untuk membersihkan area pasar dan memunguti sampah.

Selain itu, masyarakat setempat maupun para pedagang juga memberikan apresiasi terhadap inisiatif TNI AD Kodim 0734/Kota Yogyakarta atas aksi peduli dalam menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat serta nyaman.

Dandim berharap aksi massal pembersihan sampah yang dilakukan Kodim 0734/Kota Yogyakarta bersama seluruh elemen masyarakat bermanfaat untuk mencegah atau mengeliminir banjir dan penyebaran penyakit serta meningkatkan keindahan dan kebersihan diwilayah Kota Yogyakarta. (Ariyo/ Pendim 0734)

Kodim 0734 Kota Yogyakarta Giat Aksi Bersih di Pasar Kranggan

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Kembali ke Atas

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca