Kapolda DIY Cup 2023, Wakapolda Membuka Kejuaraan Nasional Sepatu Roda

SATUKOMANDO.COM, Yogyakarta – Wakapolda DIY Brigjen Pol. R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K. membuka secara resmi Kejuaraan Sepatu Roda Tingkat Nasional “Kapolda DIY Cup 2023”, divenue sepatu roda Kompleks Stadion Sultan Agung Bantul, pada Jumat (20/10/2023).

Kejuaraan yang mempertandingkan beberapa kategori dan kelompok umur tersebut digelar selama tiga hari kedepan dan diikuti 65 klub sepatu roda dari seluruh Indonesia. Jumlah peserta dalam even kali ini sebanyak 800 peserta, dengan didukung oleh Pengurus Besar (PB) Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi).

Kategori yang dilombakan mempertandingkan kelas pemula dengan nomer 100m dan 200m. Kelas standar dengan nomor 500m dan 1000m, serta kelas speed dengan nomor drag 100m, DTT (200m, 500m, 1000m), dan eliminasi (3000m, 5000m, 10000m).

Membacakan sambutan Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., Wakapolda DIY mengatakan bahwa dengan adanya kejuaraan tersebut Polda DIY ingin memberikan fasilitas kepada generasi muda agar mereka dapat mengembangkan minat dan bakatnya.

“Kejuaraan ini diselenggarakan sebagai sarana peningkatan kualitas atlet sepatu roda daerah maupun nasional dalam mempersiapkan diri untuk menuju kejuaraan di level yang lebih tinggi. Selain itu pelaksanaan kejuaraan ini dapat digunakan untuk mengukur kemampuan teknik atlet-atlet sebagai bahan evaluasi dalam melakukan pembinaan serta menambah jam terbang ke depannya,” tutur Kapolda.

Seusai membuka kegiatan, Wakapolda DIY secara simbolis mengalungkan medali juara pada kategori Junior Putri di kelas 500m+D Speed yang telah selesai dipertandingkan. (Ariyo / Humas Polda DIY)

Kapolda DIY Cup 2023, Wakapolda Membuka Kejuaraan Nasional Sepatu Roda

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Kembali ke Atas

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca