Hasto Ungkap Nasib Gibran Berakhir di PDIP

Hasto Ungkap Nasib Gibran Berakhir di PDIP

SATUKOMANDO – Teka teki nasib Gibran Rkabuming Raka, di PDI Perjuangan (PDIP), akhirnya terjawab. Cawapres nomor urut 2, itu dipastikan bukan lagi menjadi kader partai berlambang Banteng moncong putih.

Demikian disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Ia juga menyebut, status Gibran sama seperti menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution.

“Terkait Mas Gibran, nasibnya sama seperti Mas Bobby. Karena berdasarkan konstitusi, pasangan calon presiden dan wakil presiden diusung partai politik dan gabungan partai politik,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Senin (8/1).

Dosen Universitas Pertahanan (Unhan) RI ini menyampaikan partai politik tidak boleh mengusung dua orang yang berbeda dalam Pemilu.

Karena Gibran menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto, maka keanggotaan wali kota Solo itu di Partai pun otomatis gugur. Begitu juga Bobby, yang menyatakan mendukung iparnya, Gibran.

“Maka keanggotaannya (Gibran dan Bobby), berdasarkan konstitusi negara dan partai politik itu secara otomatis sudah berakhir,” ujarnya.

Atas hal tersebut, PDIP tak akan mengundang Gibran dalam perayaan HUT ke-51 partai yang mengangkat tema ‘Satyam Eva Jayate’, pada Rabu (10/1), mendatang.

Namun demikian, Hasto menyampaikan HUT ke-51 PDIP kali ini disiarkan secara terbuka. Setiap orang, termasuk Gibran dan Bobby bisa mengaksesnya, termasuk mendengar pidato Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Kalau mau dengar pidato karena disiapkan live streaming ulang tahun PDI Perjuangan, boleh,” pungkasnya. **

Hasto Ungkap Nasib Gibran Berakhir di PDIP

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Kembali ke Atas

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca