Timnas AMIN Temukan 335 Bukti Kecurangan Pilpres 2024

Timnas AMIN Temukan 335 Bukti Kecurangan Pilpres 2024

Wakil Ketua Dewan Pakar Timnas AMIN, Amin Subekti, mengeklaim pihaknya menemukan 335 laporan kecurangan dari berbagai TPS. Salah satunya terkait perbedaan angka di Formulir C1 dengan yang terdata di website KPU.

“Kami melakukan pendalaman apakah ini sesuatu yang terjadi (perbedaan angka). Kami buka apa yang di website KPU, lalu mencoba memeriksa dalam beberapa jam terakhir, apakah ada sesuatu kelemahan dalam uploading,” kata Amin Subekti dalam konferensi pers di Sekretariat Koalisi Perubahan, Jl. Brawijaya X, Jakarta, Kamis (15/2).

Setelah melakukan riset dan verifikasi data dengan memvalidasi Formulir C1 dan data di website KPU, Timnas AMIN menemukan 335 laporan yang tersebar di 181 kota dan 36 provinsi.

Kubu Amin curiga ada upaya penggelembungan suara. Contohnya, paslon 01 mendapatkan tambahan suara 19,6%, paslon 02 mencapai 65%, dan paslon 03 sekitar 15,4% di atas Formulir C1.

“Ini yang kami temukan di website. Saya kira ini membuktikan bahwa apa yang dibicarakan masyarakat memang terjadi,” kata Amin.

“riset ini bisa dilakukan semua orang, bisa menelusuri sendiri, dari sana akan kelihatan. Ini contoh, akhirnya tudingan penggelembungan suara ada buktinya.” tandasnya.

Timnas AMIN Temukan 335 Bukti Kecurangan Pilpres 2024

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Kembali ke Atas

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca