Harga Mobil Listrik BYD Seal Bakal di Bawah Rp 1 Miliar?

Harga Mobil Listrik BYD Seal Bakal di Bawah Rp 1 Miliar?

BYD Seal jadi salah satu produk mobil listrik yang akan dipasarkan di Indonesia. Sedan setrum ini akan bermain dengan bentuk kendaraan serupa yakni Hyundai IONIQ 6.

Secara harga, Hyundai IONIQ 6 dijual Rp 1,220 miliar. Adapun BYD Seal nantinya akan dijual lebih rendah dari kompetitornya itu, demikian ungkap Head of Marketing & Communication BYD Motor Indonesia, Luther T. Panjaitan di Sentul, Senin (5/2).

“Harga memang belum bisa kami informasikan, tapi para diler kami sudah buka pesanan dan sales bilang (dengan harga estimasi) mulai Rp 750 juta sampai Rp 1 miliar (kisaran harga untuk 3 varian BYD Seal),” katanya.

Sedan tersebut akan tersedia dalam tiga tipe: Dynamic dan Premium yang mengemas roda penggerak belakang (RWD). Lalu ada tipe Performance dengan all wheel drive (AWD).

Tipe Dynamic menggunakan baterai 61,4 kWh dengan daya tempuh 510 kilometer. Lanjut tipe Premium dengan baterai 82,5 kWh dan daya jelajah 650 kilometer. Sementara tipe Performance juga pakai baterai 82,5 kWh dan daya tempuh 580 kilometer.

“Varian terendahnya akan dijual di bawah Rp 1 miliar, kalau varian tertinggi bisa Rp 1 miliar. Harga resminya nanti akan diumumkan saat IIMS 2024 15 Februari,” lanjutnya.

Keunggulan BYD Seal menggunakan baterai LFP yang arsitekturnya menggunakan Cell to Body. Maksudnya sel baterai menyatu langsung dengan bodi mobil, tidak menggunakan pack baterai.

“Untuk BYD Dolphin dan Atto 3 sel baterai disusun dijadikan satu modul dijadikan pack dan dipasang ke bodi. Yang disematkan di Seal cell to body langsung ditempel ke bodi,” kata Head of Product BYD Motor Indonesia, Bobby Bharata.

Benefit dari penggunaan rancang bangun ini adalah ruang kabin yang lebih lapang dan performa bisa ditingkatkan. “Performa BYD Seal meningkat 30 persen dan bobot bisa berkurang 16 persen,” pungkas Bobby.

Harga Mobil Listrik BYD Seal Bakal di Bawah Rp 1 Miliar?

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Kembali ke Atas

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca