Jum’at Curhat: Kapolda DIY Kunjungi UMKM Samigaluh Kulonprogo

SATUKOMANDO.COM, Yogyakarta – Kembali menggelar Jumat Curhat, Polda DIY mendatangi Samigaluh Kulon Progo untuk mendengarkan curhatan dari pelaku UMKM dan masyarakat setempat, (Jumat, 17 November 2023).

Bertempat di salah satu lokasi peternakan, Samigaluh, Kulon Progo, acara tersebut dipimpin langsung Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., dan dihadiri Pejabat Utama Polda DIY, Kapolres Kulonprogo, dan Forkopimda Kulon Progo.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa dalam acara tersebut Kapolda DIY memberikan edukasi kepada peserta mengenai penipuan online maupun offline.

“Karena saat ini banyak pelaku UMKM yang terkena penipuan terutama penipuan online baik melalui link ataupun aplikasi yang diketahui masyarakat,” tambahnya.

Seperti pertanyaan dari UMKM Trayu yang mendapatkan telepon dari seseorang dan memberikan tawaran untuk mengikuti usaha yang dibuka oleh Kementrian UMKM Pusat Jakarta namun diminta untuk mendownload link yang dikirim.

“Penipu sekarang sudah memahami karakteristik orang Indonesia yang selalu Kepo atau ingin tahu tanpa melihat resiko setelahnya,” ujar Kapolda

Selanjutnya Irjen Suwondo juga menghimbau kepada masyarakat terutama pelaku UMKM untuk menggunakan media sosial seperlunya dan perlu mengikuti kemajuan teknologi tanpa meninggalkan Kulon Progo.

“Buatlah usaha di Kulon Progo, saran saya harus ada satu konsep yang dibangun supaya UMKM naik misalkan produk tanpa bahan kimia untuk supplier Singapura,” ucapnya.

Selain itu, Kapolda menambahkan bahwa di Kulon Progo juga ada Bandara YIA yang bisa dimanfaatkan pelaku UMKM untuk memasarkan produknya.

“Jadi pelaku UMKM disini adalah pemiliknya , jangan sampai hanya jadi penonton di wilayahnya sendiri ,” tutupnya. (Ariyo / Humas Polda DIY)

Jum’at Curhat: Kapolda DIY Kunjungi UMKM Samigaluh Kulonprogo

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Kembali ke Atas

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca