Kapolda DIY Tutup Pembinaan dan Pelatihan Bintara Remaja Satbrimob Polda DIY

SATUKOMANDO.COM, Yogyakarta, Kota Jogja – Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., memimpin upacara penutupan pembinaan dan pelatihan kemampuan Brimob bagi Bintara Remaja Satbrimob Polda DIY Tahun 2023 di Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda DIY, (Kamis, 21 September 2023).

Sebanyak 49 personel Bintara Remaja yang terdiri dari 47 Polki dan 2 Polwan tersebut telah dibina selama 53 hari dimulai dari tanggal 31 Juli hingga 21 September 2023.

Selama pembinaan tersebut, Satbrimob Polda DIY bertanggung jawab untuk memelihara dan memberikan bekal kemampuan Brimob bagi Bintara Remaja yang baru ditempatkan di Satbrimob Polda DIY.

Dalam sambutannya, Kapolda DIY mengucapkan selamat kepada Bintara Remaja yang telah menyelesaikan pelatihan tersebut.

“Jadikan ini sebagai suatu kebanggaan dan motivasi dalam mengawali tugas kalian esok, dan saya percaya kehormatan dari pimpinan akan dijalani dengan penuh semangat, dedikasi, disiplin dan rasa tanggung jawab yang tinggi,” tambahnya.

Selain itu, Irjen Suwondo juga menyampaikan arahan yang perlu diperhatikan dan dijadikan pedoman oleh Bintara Remaja menjelang rangkaian Pemilu 2024.

“Tetap jaga netralitas kita sebagai aparat negara, dan juga perlu mempersiapkan diri dalam menghadapi Pemilu sesuai ancaman pada tiap tahapannya,” ucapnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H., mengatakan kepada pewarta bahwa setelah selesainya pembinaan ini diharapkan Bintara Remaja sudah siap terjun ke lapangan.

“Semoga para Bintara Remaja Brimob mampu dan siap melaksanakan tugas operasional untuk Back Up Kewilayahan maupun Brimob Nusantara untuk penanggulangan keamanan dalam Negeri berintensitas tinggi,” pungkas Kombes Nugroho. (Ariyo / Humas Polda DIY)

Kapolda DIY Tutup Pembinaan dan Pelatihan Bintara Remaja Satbrimob Polda DIY

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Kembali ke Atas

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca