YGANN DIY Dikukuhkan, Siap Bangun Rumah Rehabilitasi Korban Narkoba di Yogyakarta

SATUKOMANDO.COM, Yogyakarta – Bertempat di Alra Corner yang terletak di Jl.Parangtritis, Bantul, Yogyakarta,  Dewan Pimpinan Daerah  Yayasan Gugus Antisipasi  Narkotika Nusantara  (YGANN)   Masa Bhakti 2023-2027 dikukuhkan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Nurfrafyanti  Fanny, selasa (10/10/2023).

Pengukuhan  dihadiri  Kepala BNNP DIY  yang diwakili  Kepala BNNK Kota Yogyakarta AKPB. Khamdani,  S.Sos., juga dihadiri Direktur Reserse Narkoba Polda DIY yang dalam hal ini diwakili  Wasidik Polda DIY.  AkBP Puji Tjah Cahjono. SE. M.Si.

Kegiatan dimulai  pukul 19.00 WIB, diawali dengan sambutan oleh  Ketua DPD. YGANN DIY  Achmad Rhodix Agung Prayitno, S.E.

Dalam sambutanya Rhodix Agung  mengajak semua pihak terutama untuk pengurus YGAAN  DIY dapat melaksanakan programnya dengan  melakukan pendekatan humanisme, memanusiakan manusia .

” LOVE “. Dalam arti Learning By Doing, belajar sambil bekerja .  Orientasi  membantu pemerintah di dalam  program P4GN”, ungkapnya.

Rodix juga menjelaskan bahwa  edukasi ke masyarakat dalam penanggulangan bahaya narkoba harus terus menerus dilakukan, memberikan solusi dengan  membuat rumah atau  balai rehabilitasi korban napza harus terus dilakukan.

“Semua kegiatan harus punya value  atau nilai tambah dengan membuat program yang tepat guna dan tepat sasaran dengan menempatkan orang sesuai dengan g bidangnya.  Siapa lagi kalau bukan kita ..kapan lagi kalau  tidak sekarang,”, tandas Rodix.

Dalam kesempatan tersebut, Penasehat YGANN  DIY   Wawan Harmawan SE,MM. menyampaikan bahwa bahaya terbesar dalam negara adalah narkoba dan korupsi . Selanjutnya dia berharap  YGANN DIY bisa memberikan edukasi dan solusi bagi korban Napza karena Yogyakarta merupakan kota pelajar dan mahasiswa  agar tetap eksis  dengan julukan tersebut tanpa adanya narkoba.

Penyerahan SK.DPP YGANN DIY oleh Ketua Umum DPP YGANN (Foto: Istimewa)

Sementara itu Dewan Pakar YGANN DIY Aprilia Supaliyanto. SH.MH,Cla, Cli, Cil berharap untuk kedepannya dengan adanya YGANN DIY,  pemuda pemudi di DIY sebagai asset bangsa tidak menjadi korban Narkotika.

Tokoh Yogyakarta Drs. Heru Purwadi. MM  yang juga hadir dalam kapasitas sebagai Dewan Pembina YGANN DIY  berharap dan mengajak YGANN DIY untuk membentuk jaringan dari tingkat kabupaten sampai dengan tingkat RT agar dapat mensosialisasikan tentang bahayanya narkoba.

Dalam pengukuhan yang dihadiri oleh puluhan pengurus tersebut, Ketua Umum DPP YGANN Nurfrafyanti  Fanny  menyampaikan bahwa pada saat ini YGANN sudah masuk di kwartal ke 7 tahun dan sudah ada  di 25 Propinsi di Indonesia.

“Program dari YGANN salah satunya adalah membuat rumah atau balai rehabilitasi korban napza salah satunya adalah yang baru saja diresmikan di Pagar Alam Sumatra  Selatan yang di namakan BARA 45 Habis Gelap Terbitlah Terang”, ungkap aktivis anti narkoba yang biasa di panggil Fanny ini.

Sekretais YGANN DIY  Achmad Hakim Sabriantara, SH. mengungkapkan bahwa  YGANN DIY juga merencanakan mendirikan balai rehabilitasi yang insyaAllah akan di dirikan di Gunung Kidul. Ia juga menambahkan Yayasan GANN akan terus berkomitmen menjaga sinergitas bersama Polri dan BNN,terlebih  baru saja Yayasan GANN mendapatkan kepercayaan dari Polri untuk turut Andil pada program Kapolri Quick Wins giat (RL / Hakim)

 

YGANN DIY Dikukuhkan, Siap Bangun Rumah Rehabilitasi Korban Narkoba di Yogyakarta

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Kembali ke Atas

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca