Thomas Tuchel Resmi Tinggalkan Bayern Muenchen Akhir Musim Ini

Thomas Tuchel Resmi Tinggalkan Bayern Muenchen Akhir Musim Ini

Bayern Muenchen mengakhiri kerja sama dengan pelatih mereka Thomas Tuchel pada akhir musim 2023/24. Keputusan tersebut diambil menyusul rentetan hasil buruk di Liga Jerman, dan kekalahan Bayern 1-0 dari Lazio dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champion di Olimpico Stadium, Kamis (15/2).

CEO Bayern, Jan Christian Dreesen, mengatakan, keputusan akhir dari kerja sama ini telah disepakati langsung antara pihak klub dengan Thomas Tuchel. Pelatih yang telah malang melintang di Liga top Eropa itu dianggap tidak memenuhi harapan fan dan ekspektasi yang diberikan oleh klub yang bermarkas di Allianz Arena tersebut.

Namun, Tuchel tetap akan menangani Bayern hingga akhir musim nanti. Dirinya dituntut untuk mengembalikan performa konsisten klub raksasa asal Jerman tersebut.

“Dalam diskusi terbuka, kami mengambil keputusan untuk mengakhiri hubungan kerja dengannya (Thomas Tuchel) pada akhir musim nanti. Demi mengejar ekspektasi, kami akan mencari pelatih baru pada musim 2024/25. Sampai saat itu tiba, semua staff dan pemain harus mencapai hasil maksimal di Liga Jerman dan Liga Champion,” sebut Dreesen dikutip situs resmi klub.

“Kami (Bayern Muenchen), meminta pertanggung jawaban Tuchel atas performa ini. Khususnya di Liga Champions, setelah kalah 1-0 di markas Lazio, mereka harus setidaknya sampai pada perempat final. Ini adalah harapan klub dan desakan para penggemar,” tambahnya.

Thomas Tuchel turut mengkonfirmasi bahwa dirinya tidak akan lagi menukangi Bayern Muenchen pada akhir musim nanti. Kendati demikian, Tuchel akan mencoba memberikan yang terbaik menjelang di sisa-sisa terakhirnya sebagai pelatih Die Bayern.

“Ya, saya setuju untuk mengakhiri kerja sama dengan Bayern hingga akhir musim nanti. Sampai dengan saat itu, saya dan para staff akan mencoba memberikan yang terbaik untuk mereka,” tegas Tuchel.

Pemecatan Thomas Tuchel dari Bayern Muenchen imbas rentetan buruk di Liga Jerman dan raihan negatif pada Liga Champion. Lewandowski dan kolega harus menerima dua kekalahan beruntun di Liga Jerman, atas Bayern Leverkusen dan VFL Bochum dan satu hasil minor melawan Lazio dalam leg perdana babak 16 besar Liga Champion (15/2).

Kini, Bayern Muenchen berada di peringkat dua sementara dan terpaut 8 poin dari Bayern Leverkusen di puncak klasemen sementara Liga Jerman.

Thomas Tuchel Resmi Tinggalkan Bayern Muenchen Akhir Musim Ini

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Kembali ke Atas

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca