Tim THE Unila Kunjungi Unair Benchmarking Pemeringkatan dan Pembahasan Sustainable Report

Tim THE Unila Kunjungi Unair Benchmarking Pemeringkatan dan Pembahasan Sustainable Report

Kunjungan dilangsungkan di ruang sidang pleno Balai RUA, lantai IV kantor manajemen Unair, dalam rangka benchmarking pemeringkatan THE dan penulisan Sustainability Report for University Unair.

Tim THE Unila dipimpin Wakil Rektor Bidang PKTIK Dr. Ayi Ahadiat, M.B.A., didampingi Kepala UPT PKLI Prof. Ir. Irza Sukmana, Ph.D., Koordinator Bagian Informasi dan Humas Suratno, M.H., Subkoordinator Subbagian Informasi Erni Rahmawati, M.Si., Ketua Tim THE Hadi Prayitno, M.Eng., Sekretaris Tim THE Arif Darmawan, M.A., dan sejumlah staf dan anggota tim.

Kehadiran Tim THE Unila disambut Kepala/Ketua Badan Perencanaan dan Pengembangan Unair, Dian Ekowati, S.E., M.Si., M.App.Com., Ph.D., dan dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Internasionalisasi, Digitalisasi, dan Informasi Unair, Prof. Muhammad Miftahussurur, dr., M.Kes., Sp.PD-KGEH., Ph.D., FINASIM.

Dalam pertemuan tersebut, Dr. Ayi menjelaskan, tujuan dari studi banding ke Unair adalah untuk menggali kiat-kiat, strategi, dan pengalaman yang dilakukan Unair dalam meningkatkan kemampuan daya saing internasional, terutama melalui peringkat QS atau THE, yang telah terbukti sangat baik.

Kedua perguruan tinggi melakukan sharing knowledge terkait strategi internasionalisasi, peningkatan budaya penelitian dan publikasi, pengelolaan SDGs Centre, serta tata kelola, manajemen keuangan, dan sumber daya manusia universitas.

Dr. Ayi menyatakan, pendekatan komprehensif dan strategis yang dilakukan Unair, terutama dalam tridarma pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, menjadi kunci keberhasilan Unair dalam mencapai ranking dunia.

Tim THE Unila berharap, kunjungan ini dapat membantu mereka merumuskan strategi dan kebijakan yang tepat untuk meningkatkan daya saing internasional, sebagaimana yang telah dilakukan Unair. Hasil kunjungan ini akan menjadi bahan diskusi antarpimpinan Unila, dengan harapan semua pihak terlibat dan memahami secara terpadu dan sistematik.

“Diharapkan Unila dapat merumuskan strategi yang pas untuk peningkatan daya saing internasional melalui QS atau THE,” tambah Dr. Ayi.

Tim THE Unila Kunjungi Unair Benchmarking Pemeringkatan dan Pembahasan Sustainable Report

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Kembali ke Atas

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca