Investasi Jangka Panjang, Mahasiswa KKN Unila Sumbang 3.000 Bibit Sengon dan Pinang

Investasi Jangka Panjang, Mahasiswa KKN Unila Sumbang 3.000 Bibit Sengon dan Pinang

Penyerahan dilaksanakan di bendungan Way Umpu Kabupaten Way Kanan, Kamis, 8 Februari 2024. Bibit-bibit yang disumbangkan tim KKN diperoleh dari Persemaian Permanen Tanggamus, Badan Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (Bpdashl) Way Seputih, Way Sekampung.

Selain untuk menjaga kelestarian lingkungan, tim KKN Unila berharap 3.000 bibit yang disumbangkan dapat meningkatkan potensi sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM). Dengan begitu hal ini dapat menjadi salah sumber perekonomian baru untuk warga Kecamatan Banjit.

Acara penyerahan bibit sengon dan pinang dihadiri beberapa tokoh masyarakat seperti Camat Kecamatan Banjit, perwakilan UPT Puskesmas, Babinsa, serta Kepala desa dan ASN se-Kecamatan Banjit.

Kegiatan penyerahan bibit diawali dengan membangun euforia melalui senam bersama warga Kecamatan Banjit. Atas inisiasi ini, tim KKN mendapat apresiasi dari seluruh peserta dan acara berlangsung dengan lancar.

Penyelenggaraan kegiatan ini merupakan kolaborasi Mahasiswa KKN Unila dari 20 desa se-Kecamatan Banjit di bawah bimbingan tiga dosen pelaksana lapangan (DPL) yaitu Dr. Sepriyadi Adhan S, S.H., M.H., Ati Yuniati, S.H., M.H, dan Aisyah Muda Cemerlang, S.H., M.H.

Nasrullah Ali, S.Sos., MM., Camat Kecamatan Banjit dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas dedikasi yang diberikan mahasiswa selama kegiatan KKN berlangsung. Ia juga mengatakan bahwa 3000 bibit yang diberikan merupakan suatu bentuk pengabdian dan pemberdayaan kepada masyarakat.

Sementara Muhammad Edo Fadely selaku ketua pelaksana mengapresiasi seluruh Kelompok Mahasiswa KKN Unila yang terlibat dan warga se-Kecamatan Banjit.
“Acara ini dapat berjalan karena adanya kerja keras serta serta bantuan dari banyak pihak mulai dari Tim KKN dan masyarakat Kecamatan Banjit.

Penyerahan 3000 bibit pohon pinang dan sengon ini diharapkan dapat menjadi refleksi mahasiswa serta masyarakat terhadap kepedulian pada lingkungan,” ujar Muhammad Edo.

Dalam kesempatan yang sama, Angga Saputra selaku koordinator kecamatan mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Banjit atas sambutan hangat selama masa KKN. Ia berharap hubungan yang ada antar mahasiswa dan masyarakat Kecamatan Banjit dapat terus terjaga meski program KKN mahasiswa Unila telah selesai.

Adapun kelompok Mahasiswa KKN Unila dari 20 desa yang terlibat diantaranya berasal dari Desa Menanga Jaya, Desa Bali Sadhar Selatan, Desa Pasar Banjit, Desa Argomulyo, Desa Dono Mulyo, Desa Sumber Baru, Desa Simpang Asam, Desa Bali Sadhar Utara, Desa Bandar Agung, Desa Menanga Siamang, Desa Rantau Temiang, Desa Campang Delapan, Desa Neki, Desa Juku Batu, Desa Sumber Sari, Desa Rebang Tinggi, Desa bonglai, Desa Kemu, Desa Bali Sadar Tengah, dan Desa Rantau Jaya.

Investasi Jangka Panjang, Mahasiswa KKN Unila Sumbang 3.000 Bibit Sengon dan Pinang

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Kembali ke Atas

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca