Pemerintah Inggris Bantu Pelatihan Inklusi Digital di 7 kota KTI

Pemerintah Inggris Bantu Pelatihan Inklusi Digital di 7 kota KTI

Satukomando.com – Pemerintah Inggris melalui British Embbassy dan UK International Development menggandeng LSM lokal BerdayaBareng menyelenggarakan Program Akses Digital di tujuh kota di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

“Program ini bertujuan mendukung inklusi digital dan keuangan bagi perempuan, pemuda, dan penyandang disabilitas,” kata Founder BerdayaBareng Nicky Clara, disela Festival Digital dan Keuangan Iklusif di Makassar, Sabtu (13/1), seperti dilansir Antara.

Nicky memaparkan pragram tersebut menjadi bagian dari inagurasi program pelatihan inklusi selama empat hingga enam bulan yang diikuti sebanyak 792 peserta berasal dari tujuh kota KTI, yakni Samarinda, Balikpapan, Manado, Kendari, Makassar, Maros, Gowa, dan tiga lokasi di Sulawesi Selatan.

Selain itu, Sambung Nicky, program yang melibatkan pihak kedutaan Inggris di Jakarta tersebut menjadi putaran kedua pelatihan literasi digital dan keuangan inklusif sejak Juni hingga Desember 2023.

Di sisi lain, Program Manager dan Kebijakan Akses Digital Kedutaan Inggris di Jakarta Rita Darmayanti mengatakan Program Akses Digital Pemerintah Inggris ini memiliki misi agar masyarakat semakin melek terhadap teknologi digital dan layanan keuangan.

Perempuan, pemuda, dan penyandang disabilitas berpeluang untuk menguasai keterampilan literasi digital dan keuangan lewat program ini.

Selain itu, acara tersebut juga membagikan laporan tentang Beasiswa Chevening yang dapat menolong masyarakat Indonesia dalam meningkatkan penguasaan di bidang teknologi digital dan layanan keuangan. **

Pemerintah Inggris Bantu Pelatihan Inklusi Digital di 7 kota KTI

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Kembali ke Atas

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca