Ganjar Mahfud Terus Bergerak Bantu Masyarakat yang Membutuhkan Air Bersih

Ganjar Mahfud Terus Bergerak Bantu Masyarakat yang Membutuhkan Air Bersih

SATUKOMANDO.COM, TANGGAMUS – Desa Dadapan Kecamatan Sumberejo dan Desa Way Ilahan Kecamatan Pulau Panggung merupakan desa di Kabupaten Tanggamus yang kesulitan untuk mendapatkan akses air bersih, untuk itu Warga desa melalui Koordinator Kampung melaporkan ke Koordinator Kecamatan kemudian ke Ketua Kabupaten ke Ketua Provinsi dan dilanjutkan ke Jakarta ke tim bapak Ganjar Mahfud, memberikan bantuan berupa 2 unit sumur bor air tanah dari 18 titik yang ada di seluruh Provinsi Lampung dan InsyaAllah kita secepatnya serah terimakan kepada warga.

Penyerahan dilakukan perwakilan relawan Ganjar Mahfud Provinsi Lampung, Diah Iwoek bersama Tim-nya, dan disaksikan sejumlah warga masyarakat desa tersebut, Rabu, (3/1/2023), di lokasi sumur bor desa setempat.

Dengan diserahkannya sumur bor ini, menandakan bahwa sumur bor yang telah dibangun pada tahun 2023 awal November, dapat secara penuh digunakan oleh masyarakat, guna memenuhi kebutuhan air bersih. Selain itu. peresmian ini juga dimaksudkan sebagai bahan sosialisasi kepada masyarakat bahwa Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, dalam hal ini Sat Set program yang pro terhadap kesejahteraan masyarakat. yaitu pengentasan daerah sulit air bersih, melalui pengeboran air tanah dalam karena beberapa daerah di wilayah Provinsi Lampung, masih mengalami permasalahan penyediaan air bersih karena kondisi alamnya.

Salah satu warga Yanto berharap dengan diresmikannya sumur bor ini, kebutuhan dasar masyarakat akan air bersih dapat terpenuhi, sehingga akan meningkatkan kesehatan lingkungan, dan berbagai kegiatan masyarakat yang membutuhkan air bersih dapat terlaksana dengan baik.

Yanto menambahkan, bahwa air bersih merupakan kebutuhan vital bagi kesehatan tubuh, dan kegiatan sehari – hari. Tanpa mengkonsumsi air bersih, tubuh akan rentan terhadap berbagai macam penyakit, sehingga dapat menurunkan kualitas kesehatan.

”Selain itu, air bersih juga digunakan untuk kegiatan masyarakat yang mendukung perekonomian, sehingga berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat,” ujar Yanto.

“Ini juga bukan bagaimana Pak Ganjar Mahfud dengan cepat menanggapi apa yang menjadi harapan masyarakat, sat set tas tes, semoga Pak Ganjar Mahfud benar menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2024,” tambah Yanto. (Rls)

Ganjar Mahfud Terus Bergerak Bantu Masyarakat yang Membutuhkan Air Bersih

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Kembali ke Atas

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca