Tiba di Bawaslu Jakpus Jalani Pemeriksaan, Gibran Bungkam

SATUKOMANDO.COM – Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka datang memenuhi panggilan pemeriksaan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) atas dugaan kasus pelanggaran Pergub buntut bagi-bagi susu gratis saat car free day (CFD) di Sudirman-Thamrin, pada Minggu (3/1) lalu.

Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini tiba di kantor Bawaslu Jakpus Jalan Tanah Abang, Jakarta, sekira pukul 13.37 WIB. Wali Kota Solo tersebut terlihat menggunakan baju kemeja warna coklat ketika datangi panggilan Bawaslu.

Kehadiran Gibran ini untuk dimintai keterangan atas tindakanya yang membagikan susu kota gratis di CFD. Namun, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu memilih bungkam saat dicecar pertanyaan wartawan. Tak ada satu kata pun yang dilontarkan Gibran ketika tiba dan masuk ke dalam gedung Bawaslu Jakpus.

Sejauh ini sudah ada tiga orang yang digali keterangannya oleh Bawaslu Jakpus mengenai hal tersebut. Mereka merupakan Caleg dari PAN antara lain Zita Anjani, Pasha Ungu, serta Uya Kuya. Ketiganya dipanggil karena diduga ikut serta dan mengetahui kegiatan Gibran membagikan susu gratis di CFD.

Sebelumnya, Pada Minggu (3/12) lalu Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengikuti kegiatan CFD di Sudirman-MH Thamrin, Jakarta Pusat. Di CFD, Gibran yang didampingi sang istri Selvi Ananda terlihat membagikan susu gratis kepada sejumlah warga yang hadir.

Aksi tersebut jadi ramai, karena CFD dilarang untuk kegiatan kampanye yang tertuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Provinsi DKI Jakarta Nomor 12 Tahun 2016 tentang pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB).

Pada Pasal 7 ayat 2 dimaksudkan bahwa HBKB tidak boleh dimanfaatkan untuk kepentingan Partai Politik dan SARA serta orasi ajakan yang bersifat menghasut. **

Tiba di Bawaslu Jakpus Jalani Pemeriksaan, Gibran Bungkam

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Kembali ke Atas

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca