KPU Pastikan Format Debat Kelima Pilpres 2024 Tak Berubah

KPU Pastikan Format Debat Kelima Pilpres 2024 Tak Berubah

Satukomando.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyebutkan, debat kelima atau debat terakhir Pilpres 2024 tetap dihadiri penonton, Minggu (4/2) mendatang.

Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari mengatakan, tim pasangan calon sebanyak 75 orang akan tetap hadir dalam acara tersebut.

“Format debat termasuk penyelenggarannya tetap,” kata Hasyim di Jakarta, Kamis (25/1).

Ketua KPU Hasyim Asy’ari (kiri) dan Sekjen KPU Bernad Dermawan Sutrisno (kanan) mengikuti acara Pelantikan Serentak KPPS dan Penganugerahan Rekor MURI di Merlynn Hotel, Jakarta, Kamis (25/1). Foto: ANTARA/Sulthony Hasanuddin

Hasyim menjelaskan, tim pasangan calon akan tetap hadir dalam penyelenggaraan debat. Selain itu, KPU sudah melakukan evaluasi bersama tim paslon dan media penyelenggara terhadap pelaksanaan debat sebelumnya.

“KPU dengan tim pasangan calon semua hal yang kemudian menjadi catatan masing-masing tim pasangan calon sudah disampaikan di dalam rapat evaluasi antara KPU dengan tim pasangan calon kemarin,” ujarnya.

Debat kelima Pilpres 2024 akan mempertemukan masing-masing Pasangan Calon (Paslon) Pilpres 2024. Mereka adalah Capres nomor urut 1, Anies Baswedan, Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, dan Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo.

Nantinya, debat kelima Capres akan mengusung tema kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Semua topik tersebut akan dibahas dalam kurun waktu 120 menit. Debat dibagi menjadi beberapa sesi yang terdiri dari pertanyaan dari panelis dan pertanyaan dari kandidat satu sama lain. Pada sesi terakhir, masing-masing kandidat akan memberikan pernyataan akhir mereka. *

KPU Pastikan Format Debat Kelima Pilpres 2024 Tak Berubah

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Kembali ke Atas

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca