Bersama Ormas se-DIY, Paguron Jalak Banten Nusantara Yogyakarta Siap Jaga Pemilu Damai 2024

SATUKOMANDO.COM, Yogyakarta, Kabupaten Bantul – Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) Yogyakarta bersama seluruh Organisasi Kemasyarakatan Daerah Istimewa siap menjaga Pemilu 2024 agar berjalan, aman dan tertib.  Demikian deklarasi yang dibacakan bersama puluhan ormas se DIY dalam  rangka silaturrahmi cipta kondisi menjelang pemilu 2024 , bertempat di Goebog Resto, Jalan Wonosari Km.O, Banguntapan-Bantul ,Jumat (1/9/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan 30 Ormas, termasuk DPW.Paguron Jalak Banten Nusantara DIY  yang tergabung dalam Forum Komunikasi Organisasi Kemasyarakatan Daerah Istimewa Yogyakarta, dibawah Koordinasi Kantor Badan Kesbangpol DIY.

Ketua DPW.Paguron Jalak Banten Nusantara DIY, R.M.B.Ariyanto mengungkapkan bahwa sudah menjadi kwajiban setiap orang untuk menjaga dan mengamankan pemilu sebagai bagian dari kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Siapapun warga negara wajib ikut menjaga dan mengamankan Pemilu, terlebih Organisasi Masyarakat harus menjadi garda terdepan untuk menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban pelaksanaan pesta demokrasi itu”, ungkapnya.

Ketua DPW.Paguron Jalak Banten Nusantara DIY R.M.B.Ariyanto bersama Ketua Forum Komunikasi Ormas DIY Jupiter Ome (Foto: Istimewa)

Lebih lanjut dikatakan bahwa Pesta Demokrasi (Pemilu) adalah pestanya pemerintah dan rakyat, sehingga semua berkwajiban menyambutnya dengan gembira dan semua berkwajiban menjaganya agar  Pemilu menjadi sesuatu yang berkah dan bermanfaat bagi rakyat, bangsa dan negara.

“Menjaga dan Mengamankan Pelaksanaan Pemilu adalah kwajiban kita semua sesuai dengan porsi, wewenang dan kapasitas  masing-masing, Paguron Jalak Banten Nusantara bersama stake holder lainnya, siap untuk menjalankan fungsi itu”, tandas Ketua DPW.PJBN DIY yang akrab di panggil Ki Ariyo “Macam” Suro ini.

Bersama Ormas se-DIY, Paguron Jalak Banten Nusantara Yogyakarta Siap Jaga Pemilu Damai 2024

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Kembali ke Atas

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca