Sebagai Keynote Speaker, Kapolda DIY Berikan Pesan Kepada Mahasiswa Madura di Yogyakarta

SATUKOMANDO.COM, Yogyakarta – Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., hadir sebagai Keynote Speaker dalam Pelantikan Pengurus Forum Silaturahmi Mahasiswa Keluarga Madura Yogyakarta (FSM-KMY) Periode 2023-2025, (Sabtu, 21 Oktober 2023).

Forum tersebut merupakan wadah bagi mahasiswa Madura di Yogyakarta untuk menyatukan keresahan dan keinginan bersama untuk memajukan Indonesia.

Dengan mengusung tema “Menumbuhkan Nilai-nilai Cakraningrat untuk Peradaban Madura”acara tersebut berlangsung di Convention Hall UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Turut hadir dalam acara tersebut Pejabat Utama Polda DIY, Guru Besar Hukum UGM Prof. Dr. Nurhasan Ismail, S.H., M.Si., Aktivis Gerakan Mahasiswa 98 Adian Yunus, S.H., Ketua Umum KMY Jugil Adiningrat dan diikuti 212 orang.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa telah dilantik seluruh pengurus dengan Ach Nurul Luthfi sebagai Ketua Umum FSM-KMY.

“Kami menyambut baik atas pelantikan ini semoga kedepan dapat berjalan dengan lancar,” tambahnya.

Sehubungan dengan pelantikan tersebut, Kapolda DIY menjelaskan bahwa resiko yang akan dihadapi Indonesia yakni ketersediaan lapangan kerja.

“Di tahun 2045, 70% penduduk Indonesia merupakan usia produktif, sehingga yang menjadi permasalahan adalah apakah tersedia lapangan kerja yang cukup,” ucapnya.

Untuk itu, Irjen Suwondo menambahkan bahwa FSM-KMY memiliki peran strategis dalam mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045 tersebut.

“Jadilah mahasiswa yang tangguh, trengginas serta berani, tetap fokus pada tujuan dan jangan sampai terjebak narkoba maupun miras,” tambahnya. (Ariyo / Humas Polda DIY)

Sebagai Keynote Speaker, Kapolda DIY Berikan Pesan Kepada Mahasiswa Madura di Yogyakarta

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Kembali ke Atas

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca