“Wakapolda DIY : Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI Polri Untuk Perkuat Sinergitas dan Solidaritas

SATUKOMANDO.COM, Yogyakarta – Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K. membuka secara resmi Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI Polri T.A. 2023, pada Senin (23/10/2023).

Dilaksanakan di Lapangan Hitam SPN Selopamioro Polda DIY, program tersebut dilaksanakan dalam rangka memperkuat sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Karo Bindiklat Lemdiklat Polri Brigjen Pol Dr. Susilo Teguh Raharjo, M.Si., Komandan Wing Pendidikan 400/Matukjur Kolonel Pas RH. Aritonang, S.I.Kom., M.Han., Kabid Propam Polda DIY Kombes Pol Hariyanto, S.I.K., Ka SPN Selopamioro Kombes Pol Noerwiyanto, S.I.K. dan perwakilan Kodim Bantul serta Kejaksaan Negeri Bantul.

Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI Polri T.A. 2023 ini diikuti oleh 210 siswa Diktukba Polri SPN Selopamioro dan 25 orang siswa Dikmaba TNI AU.

Kalemdiklat Polri Komjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si. dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakapolda DIY mengatakan bahwa Diklat Integrasi TNI Polri bertujuan untuk mempererat soliditas dan sinergitas Prajurit TNI dan Bhayangkara Polri sejak dari masa pendidikan.

“Saya berharap dengan kegiatan ini akan semakin memperkuat kebersamaan, kekompakan dan ikatan moral dalam menjaga dan menjamin proses pembangunan nasional, stabilitas keamanan dan keutuhan NKRI,” ungkapnya.

Beliau berpesan kepada seluruh peserta didik untuk melaksanakan rangkaian kegiatan dengan penuh semangat dan menjadikan momentum tersebut untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan serta kesetiakawanan.

“Kepada para Gadik, Instruktur, dan Pengasuh saya titipkan para peserta didik, berikan yang terbaik. Laksanakan tugas dengan penuh semangat, tanggung jawab, ikhlas dan rasa bangga, serta jadilah role model yang baik bagi peserta didik,” pungkasnya. (Ariyo/ Humas Polda DIY)

“Wakapolda DIY : Diklat Integrasi Kampus Kebangsaan TNI Polri Untuk Perkuat Sinergitas dan Solidaritas

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Kembali ke Atas

Eksplorasi konten lain dari SATUKOMANDO.COM

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca